7 Manfaat Buah Apel

February 27, 2015

Apel

Apel identik dengan buah dengan warna kulit buah yang merah. Walaupun jenis apel memang banyak, yang pasti semua orang saya yakin sudah tidak asing dengan bentuk dan rasannya. Buah apel ini banyak tersedia dipasar, supermarket bahkan diwarung-warung buah di pinggir jalanpun biasanya banyak tersedia buah apal ini.
manfaat buah apel untuk tubuh kita

Buah Apel merupakan buah yang banyak mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang bermafaat untuk tubuh kita seperti : Hidrat arang, Kalsium, Fosfor, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C Zat Besi,dll. Untuk itu sangat disarankan untuk mulai rutin mengkonsumsi buah yang satu ini. Dan apa saja manfaat buah apel bagi tubuh kita ?


Sahabat amsyoo-food.blogspot yang budiman. Berdasarkan fakta yang telah teruji kebenarannya, buah-buahan memang mampu mencukupi kebutuhan berbagai nutrisi untuk tubuh kita. Maka dari itu masyarakat modern sekarang selalu menyediakan buah dalam menu hariannya tak terkecuali buah apel ini. Nah pada kesempatan ini saya akan menyampaikan manfaat dari buah apel untuk anda. Berikut ini adalah 7 manfaat buah apel bagi kesehatan :

  1. Menyehatkan Jantung. Karena didalam buah apel terdapat senyawa fenolik yang terdapat pada kulit apel. Cucilah terlebih dulu buah apel di air yang mengalir sampai bersih sebelum dimakan.
  2. Mencegah Diabetes. Kandungan serat yang ada pada buah apel mampu menangkal penyakit diabetes, untuk itu disarankan mengkonsumsi buah apel secara rutin.
  3. Mencegah Resiko Alzheimer. Sebuah penelitian pada tikus menunjukan bahwa mengkonsumsi jus apel mampu mencegah penuaan otak. Tikus yang mengkonsumsi buah apel menujukan hasil tes yang lebih baik dalam hal kemampuan kognitif.
  4. Bermanfaat untuk Kesehatan Gigi. Ternyata menggigit dan mengunyah  buah apel dapat merangsang produksi air liur dalam mulut. Hal ini akan mengurangi kemungkinan gigi keropos dan menurunkan tingkat bakteri dalam mulut.
  5. Dapat mencegah Katarak. Penelitian jangka panjang menunjukan bahwa orang yang mengonsumsi diet buah yang kaya antioksidan seperti apel memiliki resiko terkena katarak 10-15 persen lebih sedikit.
  6. Menurunkan Resiko kanker.  Peneliti dari Cornell University telah mengidentifikasi beberapa senyawa bernama triterpenoids yang terdapat pada kulit apel. Senyawa ini diketahui mampu  menghambat sel kanker lever, usus besar, dan kanker payudara. 
  7. Bermanfaat untuk sistem Pencernaan. Mengkonsumsi dua buah apel setiap hari dapat membantu mencegah penyakit pada sistem pencernaan, seperti konstipasi dan diare. hal ini karena serat dalam apel membantu menyerap air dalam usus dan menlancarkan sistem pencernaan.
Itulah 7 Manfaat Buah Apel untuk tubuh kita. Semoga bermanfaat
Previous
Next Post »
0 Komentar